Monday, December 6, 2010

Bila Hidup Seindah Kartun


Pagi-pagi, saya bangun dan teringat kalo hari ini, ehm UNICEF mencanangkan tanggal 6 Desember sebagai hari “Fight Against Child Abuse”. Semua orang yang aktif di situs jejaring sosial diajak mengganti foto profilnya dengan karakter kartun favoritnya di masa kecil dulu.

Ya, kartun memang selalu bikin kita ketawa. Selalu inget masa kecil jadinya. Bagaimana masa kecil kamu semua? The reader of this blog, or anyone…tsssah. Apakah masa kecil kamu dipenuhi dengan bermain-main dengan orang tuamu? Atau malah sebaliknya, penuh penyiksaan dan kekerasan sehingga saat bersama orang tua adalah saat-saat yang ingin segera diakhiri?

Saya memang belum menjadi orang tua, tapi selalu miris rasanya melihat orang tua yang enggan mengurusi dunia anaknya. Seolah waktu sudah tak cukup lagi untuk sekedar bermain bersama anak-anak.

Well, actually kita semua hidup berawal dari anak-anak. Enggak mungkin kan kita hidup langsung jadi remaja atau orang tua? Ibarat pohon, kalau sudah dibuat cacat dari waktu masih tunas, saat tumbuh dia enggak bakalan sempurna. Rasanya begitu pula dengan manusia. Kalau anak-anak dididik dengan dipukulin pakai sapu wajar saja kalau sampai jadi mahasiswa pun menyelesaikan masalah dengan gebuk sana-sini. Kenapa? Simpel aja sih, anak-anak cenderung lebih mudah mengingat ketimbang orang tua.

Ehm, ngomong-ngomong karakter pilihan saya Astroboy. Kartun legendaries dari Negeri Sakura itu sampai sekarang saya suka. Bahkan masih ada kaosnya dan pernak-perniknya. Kenapa saya suka? Well jawabannya simpel, dia lucu dan robotic. Kombinasi 2 hal yang sangat keren menurut saya.

So, buat para orangtua rasanya gak perlu lagi merasa kehabisan waktu untuk setiap hari main sama anak-anaknya. Although cuman setengah jam main game, atau cerita-cerita pake boneka dan action figurenya. Come on, save our children!

0 comments: