Sunday, February 18, 2007

Scarlett Johansson - Rich With A (Non) Box Office Movie Oriented


Selama ini kita mengenal jikalau berkaitan dengan sebuah kata independen selalu identik dengan kerja keras dan minim uang. Kemudian apa yang bisa didapatkan oleh gadis muda yang seringnya bermain di film watak dengan film-film berbujet rendah dan non-komersil. Angkat tangan Kamu jikalau Kamu mengenal kerja keras gadis yang pada November nanti saja baru genap berusia 22 tahun. Yah, mari kita bermain di area usia muda. Muda dan meraih uang adalah hal yang senantiasa didambakan oleh siapapun. Ketika umur yang masih layak untuk disubsidi oleh dana tak terbatas orang tua, namun dengan kerja keras dan sedikit skill yang dimiliki tentunya uang dan kesukesan bisa didapatkan dalam usia relatif muda sekali. Dan salah satunya adalah Scarlett Johanson yang memulai memasuki gemerlapnya dunia akting ketika masih berusia 10 tahun. Mungkin bakat dunia perfilman Scarlett mengalir dari kakeknya yang seorang sutradara dan penulis naskah.

Terhitung sejak film pertamanya yang berjudul North pada tahun 1994, dan saat itu Scarlett Johannson masih berusia 10 tahun, deretan film hampir tiap tahun dibintangi oleh aktris kelahiran New York, 22 November 1984 ini. Namun, debut film yang dibintanginya adalah berperan sebagai Garce MacLean di film The Horse Whisperer pada tahun 1998 dan saat itu ia masih berusia 14 tahun. Hampir setiap tahun, Scarlett membintangi film-film. Namun, entah kenapa hampir sebagian besar film yang dibintangi oleh Scarlett adalah film-film non-komersil dan non-box office-oriented. Sebagai info, film The Island yang dibuat pada tahun 2005 adalah film mainstream pertama yang diperankannya. Di mana ia berperan bersama Ewan MacGregor dalam film garapan sutradara Michael Bay tersebut.

Kadang film-film yang dibintanginya bikin kita terlalu “mikir” dan avant-garde. Mungkin sekali waktu bikin mengernyitkan dahi karena nggak ngerti. Berperan sebagai seorang wanita yang berniat mencuri soal ujian di film The Perfect Score, dan wanita kesepian di film Lost In Translation dan masih banyak lagi. Namun, berkat kerja kerasnya meski bermain di film non-box office-oriented, tak membuat Scarlett dijauhi oleh penghargaan-penghargaan yang bakal bikin kita berdecak kagum. Dia dinominasikan untuk untuk dua best actress awards at the Golden Globes in 2003, satu untuk drama (Girl with a Pearl Earring) dan satu untuk komedi (Lost in Translation). Dia dinominasikan pula untuk best actress untuk kedua filmnya dan memenangkan best actress for Lost in Translation. Di film terakhirnya Match Point yang dibintangi oleh Woody Allen menempatkannya meraih nominasi Best Supporting Actress.
.
Meskipun Scarlett sering mendapatkan fee yang nggak begitu seberapa di filmnya, namun mendapatkan uang jutaan dollar di usia 22 tahun membuat tag beautiful, rich, and youngest tentunya merupakan mukjizat yang luar biasa. Saat ini ia disibukkan dengan film The Nanny Diaries di New York City, endorsement selama dua tahun dengan produk kecantikan wanita, L'Oreal, tampil dalam iklan Calvin Klein, dan Louis Vuitton. Dan kejutan terjadi ketika tampil bugil di majalah Vanity Fair bersama designer Tom Ford dan aktris cantik Keira Knightley. Dan dengan kerja keras seperti itu, Scarlett mendapatkan uang sebanyak 16 juta dollar dan menempatkannya sebagai salah satu dari selebritis terkaya di dunia versi Forbes.


0 comments: