Friday, October 14, 2011

[Kembali] Diingatkan


Saya seorang yang kerap lupa. Terlebih kalau sudah 'tenggelam' dalam suatu rutinitas yang tak jarang hanya menjadi alasan untuk tidak mengingat bila banyak hal yang menjadi sering terlupakan.

Beberapa hari lalu saya diterjang badai [sakit-red] sampai harus dibawa ke tempat yang paling tidak saya sukai. Beberapa hari hanya berhadapan dengan kasur dan saya begitu bersyukur karena pasangan jiwa menyelamatkan saya dari kebosanan akut pasca divonis harus istirahat.

Lupa akan saya manusia biasa yang bukan highlander. Badan terlalu ringkih bak gelas kaca murahan yang sekali sentil langsung pecah. Namun rasa tidak peduli membuat saya seolah ksatria urat baja yang siap menerjang badai.

Sore tadi hasil lab terakhir keluar. Semesta mengirim pesan bila saya sudah terlalu lelah berpadu dengan konsumsi aneka zat yang jauh dari kata sehat. Beruntunglah saya masih diberi kesempatan untuk tidak harus merasakan [sakit] yang lebih dair rasa saat ini.

Satu hal yang mungkin saya juga lupa. Boss of The Universe. Ya, betapa saya terkadang lupa akan berbagai nikmatnya. Dan boleh jadi, saya kurang bersykur atas segala yang diberikanNya.

Terkadang saya menganggapnya sebagai 'bel' sebelum pergantian usia. Ya, bulan depan jatah hidup saya akan kembali berkurang. Sedih, karena banyak hal belum berhasil saya bawa ke titik maksimal.

Lagi-lagi saya diingatkan, bila kini saya memiliki pasangan hidup. Dia luar biasa. Semangatnya, keyakinannya dan banyak hal lainnya membuatku banyak berkaca darinya. Sungguh suatu kenikmatan yang tak terbayar dan tak tergantikan setelah sebelumnya selalu berbuah kemuakan-kemuakan.

Hari ini satu jawaban dari sepenggal harapan masa lalu kembali terungkap. Terimakasih untuk *dia* dan Boss of The Universe yang telah banyak mengingatkan saya.

0 comments: