Tuesday, August 3, 2010

Prison Break The Conspiracy [The Game]



Udah tau dong serial Prison Break yang DVD setnya kini merajalela dan bahkan sempat tayang di salah satu stasiun TV swasta di Indonesia!. Yeap, Prison Break juga hadir dalam format game multi platform [PS3, XBOX 360 dan PC]. Tapi yang akan dibahas di sini adalah review mengenai game ini di platform PC.

Berbeda dengan versi film, karakter utama dalam game ini bukanlah Michael Scofield, melainkan agen dari Company (Organisasi raksasa yg jadi musuh utamanya Scofield cs) bernama Tom Paxton. Ia dikirim ke Fox River untuk menelusuri kenapa Scofield yang tadinya hidupnya baik-baik aja mendadak harus berurusan dengan polisi dan terpaksa dikurung di balik jeruji besi.



Tom disini menjadi kunci penting dalam usaha Scofield cs untuk kabur dari penjara. Tokoh-tokoh lain seperti T Bag dan banyak lainnya juga dihadirkan di sini. Game ini adalah gabungan stealth dan action. Bisa jadi mirip dengan seri game Splinter Cell. Hanya saja, disini tokoh utama tidak memegang senjata.

Untuk menambah kekuatannya, Tom bisa menggunakan property olahraga seperti barbell dan sandsack. Bagaimana dengan grafisnya? Game besutan DeepSilver ini bisa dibilang memiliki grafis yang cukup lumayan. Tidak terlalu bagus, tapi tidak membuat processor dan VGA kelelahan saat harus merender.

Urusan soundeffect dan music, boleh diacungi dua jempol. Nampaknya seluruh pengisi suara dalam game ini adalah pengisi suara asli dalam filmnya. Jadi membuat kita serasa benar-benar ada di dalam Fox River. Bahkan, scoringnya pun dibuat asli dengan
film. Ini jelas poin plus dari game yang sempat diragukan gamer lantaran pengembangnya masih jarang terdengar di kuping gamer.


Di beberapa level, gamer yang tidak sabaran pasti akan jengkel. Karena memainkan game stealth yang jika ketahuan harus mengulang lagi tentu akan lekas membosankan. Tapi justru disitu lah serunya, sebagaimana dalam film, disini pun begitu. Yang sudah pernah nonton serialnya dan tentunya maniak film ini jelas wajib memainkan game ini. Mendebarkan? Pasti!

0 comments: