Thursday, August 19, 2010

When the Trash Still in Your Soul


Bwah, bongkar bongkar CD dulu lah cari cari playlist yang pas biar semangat sebelum hit the road sore sore. Hey, apa ini? MARCH-Polymath. Saya langsung teringat sore-sore liputan pensi anak SMA di sebuah gor yang cukup besar di Jakarta.

Sebenarnya yang bikin saya ingat adalah karena itu pertama kalinya liputan pensi dengan audience yang super minim. Padahal konsep acaranya lumayan lah. Nah salah satu pengisi acaranya adalah MARCH. Band trashmetal yang satu ini ternyata berhasil memikat hati saya/

Kenapa? Saya tidak begitu sering mendengarkan band band metal Indonesia yang baru. Karena banyak yang tipikalnya sejenis. Kecuali kalau saya pernah nonton livenya dan ternyata asyik. Seperti juga MARCH.

Sampul albumnya saya suka. Tidak memakai huruf huruf yang ‘berakar’. Tapi tetap menyatakan kalau yang mereka mainkan adalah musik cadas. Nah, beranjak ke track 1 ‘Alpha’ nampaknya MARCH tidak mau menahan tensi pendengar. Disambung Akhir Ambisi yang bernuansa live [padahal rekaman di studio dengan kualitas recording nomer wahid].

Wajar, entah kenapa saya mengira financial band ini lancar, sehingga urusan sound dan lain sebagainya jelas bisa mendapat kualitas yang mumpuni. Track ke-3 “Teori Konspirasi” adalah track favorit saya. Video klipnya sudah banyak beredar di youtube.

Satu lagi poin plusnya adlaah banyak lagu berbahasa Indonesia seperti Fase Emosi Raga, Pemberontakan Metafisis, Konfrontasi, Batas Nalar, dan Merasuki Akal yang lirik liriknya tidak kacangan. Setidaknya mereka sudah berani memakai bahasa sendiri.

Youp, semangat saya sore ini terpompa kembali. Mari kita Hit The Road dengan kecepatan maksimum!

0 comments: