Sunday, July 11, 2010

Santap Steak dalam Nuansa Tradisional

Kebanyakan rumah makan atau resto yang menyajikan olahan steak mengadopsi dekorasi ruangan bernuansa western atau modern. Namun tidak dengan Pondok Steak BBC Jl Bojong Soang 138 A yang menawarkan dekorasi bernuansa Sunda.

Menurut pengelola Pondok Steak BBC Lia Natalia, penggunaan dekorasi ini bertujuan untuk memadukan dengan menu andalan mereka, steak tahu.

"Tahu kan makanan Indonesia juga, biar lebih terkesan Sunda makanya temboknya menggunakan bilik bambu. Selain itu jadi inspirasi kenapa rumah makan ini dinamai Pondok Steak. Kalau BBCnya sih dari Buah Batu Corps karena ibu saya ikut organisasi itu," tutur Lia.

Soal variasi steaknya, Pondok Steak memiliki puluhan menu steak. Namun yang menjadi favorit adalah steak tahu dan tenderloin. Selain itu ada juga aneka hidangan seperti ayam bakar, cumi-cumi hingga aneka olahan ayam.

"Kebanyakan pembeli yang ke sini kan mahasiswa dan remaja. Makanya mereka lebih memilih menu yang harganya cukup terjangkau untuk ukuran mereka. Terkadang ada juga sih yang memesan Beefsteak, biasanya keluarga atau orang-orang tua," imbuh Lia.

Meski begitu, Lia tidak lantas menomor duakan rasa. "Rasa bagi kami adalah yang utama. Terlebih posisi kami tidak di tengah kota. Sangat sayang rasanya bila kami
menyepelekan rasa. Yang sudah datang jauh-jauh ke sini tentu enggan kembali lagi bila rasanya biasa-biasa saja," tuturnya.

Ini pula yang menjadi Pondok Steak berani memasang motto 'Harga Kaki lima Rasa Bintang lima'. "Paling tidak dibandingkan resto-resto serupa kami berani bersaing dari rasa dan harga" ujar Lia.

Untuk minuman, Pondok Steak memang tidak memiliki minuman spesial, namun menurut Lia Cappucino Ice menjadi primadona bagi yang makan disana.

"Kita menyediakan aneka jus buah. Tapi sejauh ini Cappucino Ice paling banyak diminati, maklum paling banyak anak muda," tutup Lia.

0 comments: