Monday, July 19, 2010

Bomboman Bali

Setelah 20 taun belum sempat menginjakkan kaki di Bali, akhirnya kesampean juga tuh menginjak Pulau Dewata taun 2004 kemaren. Lagi-lagi ada insiden perusakpesta di sana. Dan bukan hanya sekali tapi beberapa kali. [hammer godamn].

Kita berangkat pagi sekitar jam 10.00 waktu SMG. Gue dijemput sama Pick Up biru bersejarah bokapnya Edwin Rakhmanto dan sampe ke kampus kita nurun-nurunin barang deh. Setelan Edwin waktu berangkat meyakinkan banget.

Kemeja tangan panjang, feat jas almamater dan topi kampus [bro, kalau gak pake topi disuruh turun ya?]. Sedangkan gue seperti biasa pake t shirt and jeans dengan sepatu baru [ciahh sombong nih haha].

Berbekal kamera film kita foto-foto di bus. Gak kalah hebohnya ArgoGo yang bekel Djarum Super satu slop dan satu set kartu remi plus botol botol minuman surgawi [jeh doyan rak go kowe haha]. Singkat kata gue sebangku sama Edwin dan Argo sebelahan sama Puji yang Psycho.

Mau tau bekel Puji? Dia bawa rokok beberapa bungkus sama kaset-kaset metal [yes we ‘re metal lover although not look so metal]. Kayaknya Puji kebanyakan minum dari botol bekelnya Gogo yang bikin tidur enggak nyenyak. “Go jam piro tekan hotel go?”. Padahal nyeberang Gilimanuk aja belom.

Urusan gulang guling kelar sudah. Kita nyampe di Bali jam 9 pagi waktu sono. Objek pertama kita ke Tanah Lot. Siap-siap pake sabuk pengaman ya, soalnya ini sangat mendebarkan. Gue dengan pedenya menenteng kamera film. Dituturi Edwin di belakang gue.

Tanpa diketahui tiba-tiba laut pasang. Gue yang lagi foto-foto sama Edwin, dan grup cewek-cewek ada Lili, Angel, Titin dan Fitri. Tiba-tiba, duer-duer-duer ombak menghajar! Gue dan Edwin keseret-seret sampai akhirnya nabrak karang dan sandal cewek-cewek kintir semua kena ombak.

Shock lah gue dan Edwin. Gimana enggak, kamera, handphone dan lain-lainnya kecemplung bos. Dengan terengah-engah gue duduk di tepi pantai dan temen yang lain bilang. Hape-hape! Buff mampus hape gue yang umurnya baru berapa bulan udah kecemplung Tanah Lot.

Enggak sempet ngurusin hape, gue sakit pas jalan, ternyata sekujur badan udah kena luka. Akhirnya gue dan Edwin diobatin di posko terdekat. Yang ngobatin gadis Bali bo..so sweet to see. Tapi tetep aja namanya dioles alcohol perihnya minta ampun!.

Habis diobatin Mbah Edi Susanto masih sempet motoin kita-kita. [File fotonya dimana ya win?]. Dan pas mau balik ke bis Argo dan Puji baru keluar dari bus dengan mata merah.” Weh ngopo kui?” kata Argo. Dan langsung gue timpali “Go nyilih katok, cepetan,” dan akhirnya celana pendek gogo bermotif loreng gue pake [keren juga lah] haha.

Perjalanan berikut-berikutnya enggak nyaman sama sekali. Gue cuman diem aja begitu juga Edwin. Meringis-ringis lantaran sakitnya begitu kerasa. Sampe di Hotel, kita berempat satu kamar. Sumpah, malem itu rasanya badan sakit semua.

Indah yang ngobatin gue sampe malem-malem nungguin gue tidur [makasih ya beb]. Besoknya diobatin masih jerit-jerit kesakitan juga. Sumpah panas dan perih lukanya. Tapi lagi lagi si Indah ngobatin gue dengan sabar dan bilang “Malu ah laki-laki jerit-jerit”.

Malem kedua nginep di hotel gue masih kesakitan. Gogo akhirnya ngusulin cari obat. Tapi sial di tengah-tengah mau nyari obat kita malah dikejar anjing. DAMN. Puji yang udah dibawah sadar gelontoran minuman berkhasiat dengan pede mengkomando. “Jo wedi, santai wae!,”

Akhirnya beli obat batal dan kita malah beli sate lontong. Pulangnya kita beli roti bakar dan begitu terus sampe 3 malem di Bali. Perjalanan lain-lainnya sih cukup lucu.
Sampe makan bakso di pinggir Kuta.
Dan selama di Bali, Edwin bergaya bak seorang rocker [dalam versinya waktu itu].
Cuman enggak ada yang lebih spektakuler dari Insiden Bomboman di Tanah Lot itu. [Unforgetable Holiday].

5 comments:

diLa said...

somehow aku kok giggling2 ya baca postingan ini.. hihihi

Pradipta Nugrahanto said...

gigling gigling itu apa ya hahaha

PujiPsycho said...

Ketoke ora dioyak karo kirik owg, malah aq ndoyong meh kesawut mobil . . . <^_^>!

Pradipta Nugrahanto said...

Lha ngombe anggur kakean kowe ki. Dioyak je, aku karo Edwin meh mlayu ra iso lho. Lha sikile loro. Tapi iyo kowe ndoyong meh kesawut mobil. Bejo Argo jeh sadar langsung nggeret kowe minggir \m/

Rossoneri said...

wkwkwk puji ngawur dinx, meh ngidak sajen barang ... bejo tak geret, klo ga bisa kena kutuk tuh xP